BALAI PENYULUHAN KB KECAMATAN JAMBESARI MENGADAKAN KEGIATAN SOSIAL DONOR DARAH

BONDOWOSO; Dinas PP dan KB  Kabupaten Bondowoso melalui Balai Penyuluhan KB Kecamatan Jambesari DS Kabupaten Bondowoso, Senin (14/01/2019) mengadakan kegiatan sosial Donor Darah yang bertempat di Aula Kantor Balai Penyuluhan KB Kecamatan Jambesari DS.  Penyuluh KB Kecamatan Jambesari DS sebagai koordinator kegiatan donor darah mengajak segenap elemen masyarakat termasuk Pegawai Kecamatan, PPL Pertanian, Kerabat Desa dan Pembantu Petugas KB tingkat desa untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

                               

Camat Jambesari DS, M.TAUFAN, S.Sos, MM, ikut berpartisipasi untuk mendonorkan darah dan di ikuti oleh Koordinator Penyuluh KB, staf Kecamatan, Staf PPL Pertanian,  Kerabat Desa dan Penyuluh KB Sendiri. Kegiatan Donor darah berhasil mengumpulkan 20 Kantong darah dengan berbagai macam jenis golongan darah. Kegiatan donor darah rutin dilakukan setiap tiga bulan sekali untuk membantu memenuhi kebutuhan darah yang ada di Kabupaten Bondowoso.

                                                

Kepala Dinas PP dan KB Kabupaten Bondowoso berpesan melalui Koordinator Penyuluh KB Kecamatan Jambesari DS SUTJIPTO, S.Sos  agar kegiatan donor darah bisa rutin dilaksanakan dan beliau juga berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan di Balai Penyuluhan KB Kecamatan lain. Donor darah adalah satu hal sederhana yang bisa lakukan, tetapi bisa membuat perbedaan besar dalam hidup orang lain. Setiap kantong donor darah yang didonasikan bisa menyelamatkan tiga orang yang membutuhkan. Selain itu donor darah bisa bermanfaat diantaranya untuk Menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah, menurunkan risiko kanker, membantu menurunkan berat badan, membuat lebih sehat secara psikologis dan memperpanjang usia, imbuhnya.(admin).



Tinggalkan Balasan