DINAS PP DAN KB MENYELENGGARAKAN QULTUM PAGI SELAMA BULAN RAMADHAN

BONDOWOSO; Ramadhan adalah tamu agung bulan yang penuh berkah, dimana bulan ramadhan merupakan tamu istimewa bagi orang-orang yang beriman, kabar berita gembira itu di disampaikan dengan berbagai ragam ada yang mengawali dengan syukuran, berkumpul dan berdo’a bersama,  saling mengucapkan selamat satu sama lain atas  kedatangan bulan penuh pengampuna. Begitu gencarnya kabar akan kedatangan bulan penuh berkah ini, baik melalui media sosial maupun secara langsung.

Seiring dengan datangnya bulan suci romadhan dan dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia yang berakhlak mulia serta tetap sehat jasmani dan rohani, mulai tanggal 17 Mei 2018 Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Bondowoso mengadakan Acara tausiah kultum dikemas rutin setiap pagi selama bulan suci romadhan sebagai pengganti apel pagi dan sebelum pekerjaan dimulai yang bertempat di aula kantor. Adapun pemateri bergantian untuk memberi tausiah kultum mulai dari Kepala Dinas, Kepala Bidang  sampai dengan staf untuk menyampaikan tausiahnya.

Menyambut kedatangan ramadhan yang agung tidaklah sama dengan tahun-tahun  sebelumnya.  Harus ada inovasi  dan peningkatan yang  lebih baik dan hal itu tidaklah mungkin akan terwujud  kecuali  jika  di persiapkan dengan baik pula. Keberhasilan melaksankan ibadah puasa sebulan penuh,  insyaa allah tergantung pada upaya kita menyambut kedatangannya, memaksimalkan  dalam melaksanakan, menjalankan ibadah puasa tersebut.

Diharapkan dengan diselenggarakannya siraman rohani melalui tausiah kultum tersebut dapat menambah ilmu,  meningkatkan kemampuan,  membentuk karakter, yang baik dalam kehidupan sehari – hari serta dapat membekali karyawan dan karyawati  dinas pemberdayaan perempuan dan keluarga berencana kabupaten bondowoso dalam menjalankan rutinitas pekerjaan sehari hari.(apipudin)



Tinggalkan Balasan