JAMBORE KADER ‘’PPKBD DAN SUB PPKBD’’ TAHUN 2018 KITA MANTAPKAN PROGRAM PP DAN KB, MENJADI PILAR UNTUK MEWUJUDKAN KELUARGA BERKUALITAS

 

 

BONODOWOSO; Bertempat di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bondowoso Rabu/25 April 2018,  Dinas PP dan KB Kabupaten Bondowoso melaksanakann Jambore Kader PPKBD dan SUB PPKBD tahun 2018.

Tujuan kegiatan Jambore Kader PPKBD dan SUB PPKBD tahun 2018 dilakukan adalah:

  1. Meningkatkan  semangat dan wawasan, memberikan apresiasi dan kebanggaan dalam pengelolaan Program Kependudukan dan KB di lapangan serta menciptakan wahana silaturahmi dan tukar pengalaman pengelolaan Program KKBPK di masing masing kecamatan;
  2. Meningkatnya pengetahuan dan kemampuan dalam memahami dan mengolah informasi tentang Kependudukan dan KB.
  3. Meningkatkan komitmen pelaksanaan Program KKBPK dalam menjalankan peran, tugas dan kepedulian untuk meningkatkan kinerja, terhadap program PP dan KB.
  4. Sebagai bahan  evaluasi untuk menilai dan mengukur pelaksanaan pengelolaan Program PP dan KB yang dilaksanakan oleh KADER PPKBD dan SUB PPKBD

PPKBD dan SUB PPKBD   adalah  organisasi   perseorangan yang memiliki peran sebagai mitra dalam pengelolaan Program Kependudukan Dan KB di lapangan. PPKBD merupakan   pembantu Kepala   desa/lurah dalam mengelola  Program KB di  desa/kelurahan, mereka  merupakan  motor  penggerak terdepan suksesnya Program KB selama ini.

                  

Untuk melaksanakan Program Kependudukan Dan KB di lapangan. Dan bertugas melaksanakan dan mengelola Program KB di lini lapangan, menggerakkan dan memberdayakan masyarakat untuk ber‐KB, membina keluarga agar tidak putus pakai dalam ber‐KB, serta  menggalang kemitraan dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama dan merupakan tugas baru saat ini adalah turut serta untuk berperan aktif dalam pelaksanaan program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Yang dimaksud dengan keluarga berkualitas adalah keluarga yang dibentuk berdasarkan perkawinan yang sah dan bercirikan sejahtera, sehat, maju, mandiri, memiliki jumlah anak yang ideal, berwawasan ke depan, bertanggung jawab, harmonis dan bertakwa kepada tuhan yang maha esa. Menjadi harapan dan tanggung jawab besar PPKBD dan SUB PPKBD untuk memberikan motivasi, komunikasi inter personal – konseling dalam menciptakan ketahanan keluarga guna mewujudkan keluarga berkualitas.

#( Apipudin Mustopa ).



Tinggalkan Balasan