LAUNCHING PELAYANAN KB ( MKJP ) DALAM KEGIATAN TMMD KE 110 TAHUN 2021 DI DESA KLEKEAN – KECAMATAN BOTOLINGGO

Salah satu wujud sinergi antara Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Bondowoso dan TNI yakni melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 tahun 2021. Selasa (2/3/2021) bertempat di Kantor Desa Klekean Kecamatan Botolinggo, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Bondowoso melaksanakan kegiatan Bakti Sosial TNI manunggal KB – Kesehatan dan Launching Pelayanan KB MKJP. 

Drs. KH. Salwa Arifin selaku Bupati Bondowoso didampingi oleh Ketua DPRD, Komandan KODIM 0822 Bondowoso, Kapolres Bondowoso dan jajaran Forkopimda Kabupaten Bondowoso meresmikan launching Pelayanan KB MKJP ditandai dengan pelepasan balon gas keudara.

                      

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Bondowoso,  dr. Agus Suwardjito, M. Kes dalam sambutannya bahwa “Launching pelayanan KB (MKJP) yang diadakan Dinas PPKB pada acara TMMD ke-110 tahun 2021 merupakan sebuah bentuk komitmen bersama antara Dinas PPKB dengan TNI sebagai wakil Pemerintah untuk mensuseskan program Bangga Kencana dalam meningkatkan akses dan kualitas  Pelayanan KB serta Meningkatkan kesertaan masyarakat untuk ber KB khususnya MKJP. Kepala Dinas PPKB juga melaporkan bahwa peserta KB MKJP sebanyak 303 orang untuk KB Implant, 1 Orang IUD dan 15 Orang mengikuti KB jenis suntik.

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas PPKB juga melaporkan tentang Pelaksanaan Pendataan Keluarga mulai 1 April 2021 sampai dengan 31 Mei 2021 dengan melibatkan ± 1.819 kader pendata, 23 Tenaga Manajer data, 23 Tenaga manajer Pengelola dan 219 Supervisor. (admin)



Tinggalkan Balasan