MONITORING DAN EVALUASI KINERJA DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN KELUARGA BERENCANA (CAPAIAN PROGRAM S.D BULAN APRIL 2018)

BONDOWOSO; Monitoring merupakan fungsi manajemen yang berkesinambungan bertujuan  menyediakan penilaian  terhadap pelaksanaan perencanaan. Hasil monitoring akan memberikan umpan balik terhadap kesesuaian  perencanaan dan pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan dan  dipakai sebagai dasar tindakan manajemen untuk  menjaminan kesesuaian kegiatan dengan perencanaan.

Evaluasi program adalah suatu upaya untuk mengetahui sejauh mana tingkat keberhasilan suatu program dan untuk memperoleh fakta permasalahan  tentang kesulitan, hambatan dalam melaksanakan program.

Rabu,  16 Mei 2018 Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Keluarga Berencana Kabupaten Bondowoso,  melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi program yang dilaksanakan rutin setiap  bulan di Aula Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Keluarga Berencana Kabupaten Bondowoso. Pelaksanaan program tiap-tiap  kecamatan pada bulan mei 2018 telah dimonitoring dan dievaluasi, sejauh mana program tersebut dilaksanakan dan apa sudah sesuai dengan rencana kerja (renja) perangkat daerah.

Untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan program dan kegiatan dilaksanakan dikecamatan maka setiap kecamatan untuk memaparkan hasil pelaksanaan program dan kegiatan. Pemaparan hasil pelaksanaan program dan kegiatan  yang diwakili oleh empat (4) kecamatan, yaitu ; Kecamatan Tamanan, Kecamatan Tegalampel, Kecamatan Cermee dan Kecamatan Jambesari Darussholah, telah dapat diketahui pada periode episode triwulan I terhadap keberhasilan pelaksanaan program dan kegiatan dilaksanakan di Kabupaten Bondowoso.

Selanjutnya disampaikan pula rencana kerja  pelaksanaan program  dan kegiatan yang akan dilaksanakan di bulan Mei dan Juni  2018 yang disampaikan oleh para Kepala Bidang pada Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Keluarga Berencana Kabupaten Bondowoso.(Apipudin)



Tinggalkan Balasan