MUSDES KAMPUNG KB DESA KEMUNINGAN KECAMATAN TAMAN KROCOK

BONDOWOSO; Penyuluh KB Kecamatan Taman Krocok Rabu (15/05/2019) melaksanakan Musyawarah Desa Kampung KB di Desa Kemuningan Kecamatan Taman Krocok. Bertempat di Rumah Kader PPKBD RT.11 RW.02 Desa Kemuningan, dihadiri oleh Ibu Kades Kemuningan, Bidan Desa , Istri dari Tokoh Agama/Tokoh Masyarakat, Ibu-ibu PKK, Ibu Hamil dan Kader PPKBD/Sub PPKBD se Kecamatan Taman Krocok.

Musyawarah Desa Kampung KB Langsung di buka oleh Ibu Kades Kemuningan. Dalam sedikit sambutannya beliau berharap jumlah Kampung KB bisa terus bertambah ke desa-desa yang lain, bertambahnya pengetahuan masyarakat tentang KB dan meminta Petugas KB dan Kader PPKBD/sub PPKBD untuk terus meningkatkan penyuluhan, pendekatan dan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal.

Koordinator Penyuluh KB Kecamatan Taman Krocok Drs. EDHIE SUHARTO sebagai sebagai narasumber dalam acara tersebut memberikan pengarahan tentang Angka Kematian Bayi (AKB) dan Angka Kematian Ibu (AKI) yang masih tinggi karena kurangnya pengetahuan masyarakat dalam penanganan Ibu dan Bayi terutama pada waktu ibu hamil dan melahirkan. 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) adalah periode emas bagi tumbuh kembang seorang anak. Seribu hari pertama kehidupan ini terdiri dari 270 hari selama kehamilan dan 730 hari pada 2 tahun pertama kehidupan seorang anak, Untuk itu dia berharap Ibu-ibu hamil yang hadir dalam acara itu lebih mendalami lagi program 1000 HPK, lanjutnya. (admin)



Tinggalkan Balasan