PEMBINAAN BINA KELUARGA REMAJA (BKR) DI BALAI KB KECAMATAN TEGALAMPEL

BONDOWOSO;  Dinas PPKB Kab Bondowoso belum lama ini menggelar Kegiatan Pembinaan Keluarga Bagi Kader dan Kelompok Kegiatan Bina Keluarga Remaja (BKR) , tepatnya tgl 14 Maret 2019 bertempat di Balai Penyuluhan KB Kecamatan Tegalampel dengan Pelaksana Seksi Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga pada Bidang Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera.

                                 

Kegiatan dihadiri oleh Perwakilan Pejabat Kecamatan Tegalampel, Pejabat Kelurahan Sekar Putih, Kader BKR se Kecamatan Tegalampel, Orang Tua yang mempunyai Remaja, Siswi SMKPP 1 Tegalampel dan Siswi SMPN 1 Bondowoso. Aditya Darma Setiadi SC Sebagai Narasumber (Insan Genre) dalam pengarahannya, mengatakan “bahwa tujuan Pembinaan BKR adalah diharapkan melalui  kelompok  BKR, para keluarga  punya peran pertama dan utama dalam memantau dan meningkatkan aktivitas remaja ke arah yang positif. Karena Remaja merupakan aset Bangsa, maka Negara akan kuat apabila Generasinya berkualitas, dengan bergabung dalam program Insan GenRe, Remaja akan diberikan informasi dan promosi tentang kesehatan reproduksi, tidak menikah pada usia muda/dini, tidak melakukan seks sebelum menikah, dan tidak menggunakan obat – obat terlarang seperti Narkotika Psikotropika, dan Zat Adiktif lainnya (NAPZA).

Didik Selamet Riyadi, S.Sos. sebagai nara sumber berikutnya juga menyampaikan tentang pentingnya Remaja dalam peran pembangunan bangsa dimasa yang akan datang. Remaja masa kini harus menjadi remaja yang Berencana. Salah satunya dengan bergabung di kelompok PIK-R ( Pusat Informasi dan Konseling Remaja) binaan Penyuluh KB yang ada di Desa-desa, dengan harapan para  Remaja akan menunda menikah di usia muda sampai usia ideal menikah yaitu usia 21 tahun bagi wanita dan 25 tahun bagi pria.(admin)



Tinggalkan Balasan