PENYULUH KB KECAMATAN TLOGOSARI MENGADAKAN PELAYANAN KB GRATIS

BONDOWOSO;  Dalam rangka meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan Keluarga Berencana (KB), Penyuluh KB Kecamatan Tlogosari bekerja sama dengan tim medis Puskesmas Tlogosari Jumat 11 Mei 2018 menggelar pelayanan KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) secara gratis, yaitu KB Implant di Ponkesdes Telagaran, Desa Jebung Lor Kecamatan Tlogosari.

            

Pelayanan KB Implant ini gratis bagi Pasangan Usia Subur (PUS), baik peserta Jaminan Kesehatan Nasional ( JKN ) maupun non JKN. Tujuannya untuk menunda, menjarangkan kehamilan serta menghentikan kesuburan yang digunakan dalam jangka panjang. Selain itu juga memberikan pelayanan KB Implant secara prima, memenuhi kebutuhan dan permintaan masyarakat yang ada di desa Jebung Lor dan desa-desa sekitarnya.

Ary Wijiastuti, S. KM , selaku Koordinator Penyuluh KB Kecamatan Tlogosari menjelaskan bahwa pelayanan KB dengan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) lebih efektif, rasional dan mempunyai  efek samping  yang minim. Jumlah akseptor implant yang dilayani pada hari ini adalah 34 orang yang berasal dari Desa Jebung Lor 26 akseptor, Desa Jebung Kidul 4 akseptor dan Desa Kembang sebanyak 4 akseptor, imbuhnya.

Selanjutnya dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan dan kesertaan ber KB masyarakat Pasangan Usia Subur (PUS) di Kecamatan Tlogosari, pelayanan KB Implant dijadwalkan minimal satu bulan sekali di Puskesmas atau Ponkesdes yang ada di wilayah Kec. Tlogosari. ( Admin)



Tinggalkan Balasan